Home » , » Jelang Pilkada Pamekasan, Ach. Syafii Menangkan Konvensi PPP

Jelang Pilkada Pamekasan, Ach. Syafii Menangkan Konvensi PPP

Written By Robin's on Kamis, 19 Juli 2012 | 10.12

Pamekasan ( Madura Portal ) - Upaya salah satu bakal calon Bupati Pamekasan, Achmad Syafii Yasin, untuk merebut simpati dari kalangan pengurus PAC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pamekasan berjalan mulus.

Konvensi yang digelar di Gedung PKP-RI dimenangkan oleh Syafii, pria yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPR RI. Mantan Bupati Pamekasan 2003-2008 ini, berhasil mendapatkan suara mayoritas, mengalahkan pesaingnya yakni Kholilurrahman (incumbent).

Syafii mendapatkan 8 suara, sementara Kholilurrahman hanya 5 suara. Sedang, untuk bakal calon wakil bupati, Kholil Asyari memeroleh 8 suara dan Mujahid mendapat 5 suara.

Dengan demikian, tiket sebagai bacabup dalam running Pilkada Pamekasan 2013 bakal jatuh ke tangan Syafii. Meskipun, pengurus DPC PPP masih menunggu lagi keputusan DPW PPP yang nantinya akan ditetapkan oleh DPP PPP, setelah hasil konvensi ini diserahkan.

"Ini sebagai langkah awal yang patut disyukuri. Selanjutnya, hasil ini akan kami telaah untuk diturunkan rekomendasi. Tentunya dengan pemikiran dan melihat hasil survey," kata Pimpinan Lajnah Pemenangan Pemilu (LP2) PPP, Zainuri Gazali.

"Kami jelas akan melihat dulu dua figur ini, meski Syafii sudah memenangkan konvensi. Sebab, kami ingin yang terbaik untuk membesarkan PPP. Tetapi, kemenangan Syafii jadi pertimbangan kami," tambahnya.

Saat didesak kapan kira-kira rekomendasi turun, Gazali, tidak bisa memastikan. Namun demikian, setelah adanya konvensi, rekomemdasi tidak lama lagi sudah turun. Konvensi ini juga diselenggarakan secara tertutup dan baru menghasilkan sebuah keputusan sekitar pukul 23.00 malam.

Dalam perjalanannya, Syafii memang digadang-gadang mendapatkan dukungan penuh dari PPP. Apalagi, Pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum Banyuanyar Pamekasan, KH. Moh. Syamsul Arifin, merestui jika Syafii Yasin maju dan menjadi Bupati Pamekasan dan bergandeng dengan Kholil Asyarai sebagai bakal calon wakil bupati.


Sumber : beritajatim.com
Share this article :

1 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MADURA PORTAL NEWS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger