Home » , » Cuaca Mendung, Petani Tembakau Di Pakong Resah

Cuaca Mendung, Petani Tembakau Di Pakong Resah

Written By Admin on Kamis, 19 Juli 2012 | 08.31

Pamekasan Mendung, Pakong Mendung, Madura Mendung
Pamekasan ( Madura Portal ) Cuaca Mendung beberapa hari terakhir ini, membuat para petani tembakau di Pamekasan Madura Resah.

Salah seorang petani di Desa Bicorong Kecamatan Pakong Kabupaten Pamekasan Agus (25), Kamis (19/07/12) Menjelaskan bahwa beberapa hari ini pihaknya resah karena kondisi cuaca yang agak mendung bahkan tadi pagi jam 06.01 rintik-rintik.

"Kami kwatir akan turun hujan karena tembakau kami saat ini sudah tua dan sebentar lagi sudah mau panen. kekwairan kami semakin menjadi setalah tadi pagi kira-kira jam 06.01 saat kami menyiram tembakau itu ada rintik-rintik" ungkapnya.

Tidak cuma agus saja yang merasa kwatir dengan cuaca akhir-akhir ini, Fauzan (23) juga mengalami hal yang sama, pihaknya juga kwatir jika nanti turun hujan harga tembakau akan relatif murah.

"Kani sekeluarga kwatir mas, jika hujan mau turun pada akahir-akhir ini, karena jika hal itu terjadi harga tembakau akan relatif murah karena saya pikir ini akan dijadikan alasan oleh pengusaha pabrikan"

Pihaknya juga berharap semoga hal ini tidak dijadikan alasan untuk menjatuhkan harga tembakau oleh perngusaha pabrikan.

"Saya berharap agar pengusaha pabrikan tidak menajdikan cuaca ini sebagai alasan untuk menjatuhkan harga tembakau"
Pihaknya juga menjelaskan bahwa tahun ini menanam tembakau lebih banyak dari tahun lalu karena ada tambahan lahan untuk di olah.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MADURA PORTAL NEWS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger