Home » , , » Rehabilitasi Talang Siring Habiskan Dana Rp. 1,5 Miliar

Rehabilitasi Talang Siring Habiskan Dana Rp. 1,5 Miliar

Written By Admin on Selasa, 19 Februari 2013 | 18.48


Pamekasan ( Madura Portal ) Minimnya Fasilitas pada salah satu objek wisata di Kota Gerbang Salam mulai mendapat tanggapan masyarakat. Kini, Pantai Talang Siring di Desa Montok, Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan itu mulai direhabilitasi. Renovasi beberapa fasilitas bakal menghabiskan dana hingga Rp 1,5 miliar. Pengerjaan perbaikan Talang Siring itu dimulai sejak Desember 2012 lalu.

Ada Empat titik proyek yang sedang dikerjakan yaitu pembangunan gedung kantor, mushalla, Pagar, dan Plengsengan. Pantauan Jawa Pos Radar Madura kemarin (18/2) puluhan pekerja terlihat sibuk. Untuk gedung kantor pengerjaan sudah setengah jalan, sedangkan mushalla yang tepat berada di belakang gedung kantor baru pengerjaan fondasi. Terkait pagar dan plengsengan belum separo bagian. Moh. Hamzah, penanggung jawab pelaksana CV Lapasteh, pemenang tender proyek renovasi wisata pantai itu memastikan pihaknya bekerja keras menyelesaikan semua bagian.

Hamzah juga sesumbar proyek renovasi Pantai Talang Siring akan diselesaikan sebelum jatuh tempo. ”Sebelum masa kontrak berakhir, semua titik pengerjaan akan dapat diselesaikan,” ujarnya. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pamekasan, Bambang Edy Suprapto, juga mengaku yakin proyek perbaikan fasilitas Pantai Talang Siring akan tuntas secepatnya. Bambang mengakui, perbaikan Talang Siring harus menggunakan anggaran tahun jamak.

Walaupun proyek dianggarkan pada tahun 2012, namun pelaksanaannya dilanjutkan tahun ini. ”Artinya, pengerjaannya dianggarkan satu kali dalam dua tahun. Kemungkinan Maret- April sudah selesai,” tegasnya. Selama ini Pantai Talang Siring menjadi sorotan banyak pihak. Sebagai lokasi wisata andalan di Pamekasan, kondisi pantai tersebut sangat memprihatinkan. Berbagai fasilitas yang ada rusak parah. Bahkan, tidak adanya pihak yang mengurusi, Talang Siring menjadi area favorit muda-mudi berpacaran.

Sumber : Maduraterkini.info
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MADURA PORTAL NEWS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger