Home » » Penganut Syiah Di Sampang Terancam Diusir Paksa

Penganut Syiah Di Sampang Terancam Diusir Paksa

Written By Admin on Sabtu, 28 Juli 2012 | 10.45

Sampang ( Madura Portal ) - Pasca jatuh vonis terhadap pimpinan Syiah Sampang Tajul muluk alias Ali Murtadho, situasi di dusun Nangkernang Desa Karang Gayam Kecamatan Omben dan Desa Bluuran Kecamatan Karang Penang Kabupaten Sampang Madura terus mencekam. Puluhan pengikut Syiah diancam usir paksa.

Adanya ancaman itu diungkapkan oleh Kasat Intel Polres Sampang AKP Siswo Handoko, Sabtu (29/7/2012). "Memang ada usaha pengusiran paksa dari beberapa warga, tapi kami masih bisa mengatasi," ujarnya.

Kapolsek Karang Penang Iptu Harifi juga membenarkan adanya usaha pengusiran tersebut. "Kami sudah mengantongi nama-nama orang yang hendak melakukan pengusiran. Mereka itu hanya orang-orang yang ingin tenar saja. Saat ini, situasi sudah bisa dikendalikan oleh kyai setempat," tuturnya.

Terkait jumlah penganut Syiah yang hendak diusir, Harifi belum bisa menyebutkan secara pasti. "Yang jelas, semua pengikut Syiah yang tidak mau pindah ke Sunni hendak diusir paksa. Tapi kami belum melakukan pendataan jumlahnya," imbuh Harifi.

Sekadar diketahui, sempat terjadi gejolak antara pengikut Syiah dengan pengikut Sunni di Kabupaten Sampang. Gejolak meletus bahkan sampai terjadi pembakaran terhadap beberapa bangunan rumah milik penganut Syiah.
Share this article :

1 komentar:

  1. Saya bersumpah Demi Alloh, Rosul, dan ahlul baytnya yang suci bahwa kyai la’nat Nuruddin A Rahman dan pengikutnya akan dila’nat Alloh, Rosul, dan ahlul baytnya yang suci dan mereka adalah pengikut khawarij la’natulloh serta pengikut dajjal!

    BalasHapus

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MADURA PORTAL NEWS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger