Home » » Lima Poin Hasil Pertemuan Mahasiswa dengan Jokowi

Lima Poin Hasil Pertemuan Mahasiswa dengan Jokowi

Written By Admin on Selasa, 19 Mei 2015 | 01.37

Madura Portal News - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang sejumlah aktivis badan eksekutif mahasiswa (BEM) dan organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP), seperti Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), ke Istana Negara.

Pertemuan yang dilakukan kemarin di Istana Negara menghasilkan lima kesepakatan antara Presiden Jokowi dengan para mahasiswa. Berikut ini poin-poin kesepakatan tersebut, Selasa (19/5/2015):

Lima Poin Hasil Pertemuan Mahasiswa dengan Jokowi, Setelah Diundang Jokowi, HMI Nyatakan Tetap Turun Ke Jalan Pada 20 Mei
  • Presiden Jokowi berkomitmen untuk membenahi segala sistem, sehingga butuh waktu. Agar, mafia yang bersarang di segala aspek kehidupan selama bertahun-tahun bisa semakin terbatas perannya, salah satunya tampak dari beras dan juga minyak yang dimainkan oleh mafia.
  • Presiden Jokowi berkomitmen untuk menuntaskan persoalan ekonomi dengan mengintervensi harga bahan pokok yang berimplikasi langsung pada daya beli masyarakat kecil.
  • Presiden Jokowi berkomitmen menyelesaikan kegaduhan politik dan konflik antara penegak hukum.
  • Presiden Jokowi berkomitmen pada kepengurusan pemuda dalam kebijakan pembangunan, khususnya pembangunan manusia. Salah satu komitmennya akan dibuat forum rutin dengan elemen pemuda/mahasiswa untuk menyampaikan kritik dan saran. Sesuai komitmen jokowi bahwa demokrasi adalah mendengar.
  • Presiden Jokowi mempersilakan jika pemuda/mahasiswa ingin menyalurkan aspirasinya dengan turun ke jalan, tak terkecuali momen 20 Mei.
 Itulah Lima Poin Hasil Pertemuan Mahasiswa dengan Jokowi, Setelah Diundang Jokowi, HMI Nyatakan Tetap Turun Ke Jalan Pada 20 Mei.

Sumber : Okezone.com
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MADURA PORTAL NEWS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger