Home » , » Seleksi Panwascam di Pamekasan Ala Lesehan

Seleksi Panwascam di Pamekasan Ala Lesehan

Written By Admin on Senin, 23 Juli 2012 | 11.55

Calon Bupati pamekasan, Pamekasan gelar Pilkada 2013
Pamekasan ( Madura Portal ) - Sebanyak 117 orang (6 tidak hadir) mengikuti tes tulis untuk menjadi Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) pada Pemilukada Pamekasan, 9 Januari 2013 mendatang.

Tes tulis dilakukan di Kantor Panwaslu, Jalan Trunojoyo, secara lesehan. Maklum, anggaran untuk kegiatan panwaslu Rp 1,9 miliar, hingga saat ini belum cair.

Belum adanya dana sepeserpun itu juga menyebabkan panwaslu urunan. Ketua Panwaslu Pamekasan, Achmad Zaini, mengakui, jika pihaknya melakukan urunan dana. Sebab, tahapan seleksi Panwascam sudah dilakukan. "Kami mengemas sederhana. Secara lesehan. Kami tidak punya dana," katanya.

Diakuinya, dana Panwas Pilkada belum bisa dicairkan karena perangkat kesekretariatan belum lengkap. Maklum, usulan panwas sebelumnya ditolak bupati karena tenaga yang diusulkan dibutuhkan di SKPD-nya.

Untuk itu, pihaknya sudah mengusulkan kembali tenaga kesekretariatan untuk dilengkapi. "Kita sudah mengusulkan tenaga kesekretariatan tapi belum disetujui, karena tenaga yang bersangkutan masih dibutuhkan. Hari ini kita mengusulkan lagi," kata Zaini.

Ia menargetkan, panwas Pilkada rampung sebelum pelaksanaan pemutakhiran data, agar bisa melakukan pengawasan secara maksimal.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MADURA PORTAL NEWS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger